Membuka Usaha Video Shooting Sederhana

Jumat, 21 Oktober 2011 | 0 komentar


Saat ini usaha video shooting sudah menjamur dimana-mana. Di Yogyakarta banyak sekali yang membuka usaha video shooting, dari yang berskala besar sampai tingkat kecil. Jika Anda tertarik, Anda juga bisa membuka usaha sendiri.

Berikut ini ada langkah-langkah untuk membuat usaha video shoting sederhana. Sederhana maksudnya adalah:
  • dasar utamanya adalah hobi
  • dilakukan dirumah
  • dishoting sendiri
  • diedit sendiri
all in one, biar ngirit,hehe.

Yang dibutuhkan yaitu:
Handycam + tripod, handycam bisa merk apa saja (padahal handycam tu merk ya hehe), asal masih bisa merekam dan memainkan kembali dengan bagus. Harga handycam paling murah saat ini kurang lebih sekitar 3jt an. (Mungkin ada yang lebih murah lagi) Coba aja liat-liat harga handycam di http://www.tokocamzone.com ;
Komputer untuk transfer dan editing (sudah ada spesifikasinya dipost sebelumnya – mengenai hardware video editing) Harganya tepatnya kurang tahu, tapi sekitar 3juta sudah dapat PC yang bagus. Untuk lebih iritnya kalau sudah mempunyai PC tinggal upgrade saja biar dapat digunakan untuk video editing;
Printer buat cetak cover, bisa merk apa saja asal bagus hasilnya. Misalnya saja printer yang kita beli seharga 500rban.
Jadi kira-kira butuh dana sekitar 6,5juta. Bisa kurang atau lebih tergantung spesifikasi yang dibeli.
Kalau ada modal lebih, bisa buat beli lampu. Digunakan untuk acara yang membutuhkan tambahan lampu. Harga lampu sekitar 350rb, merk Unomat 1000watt. Tripod lampunya lupa harganya. Kalau tidak salah, sekitar 150rb an.

Langkah selanjutnya adalah mencari konsumen, yang paling baik adalah dengan mencari disekitar Anda . Misalnya saja saudara, teman, tetangga dan sebagainya. Tidak ada salahnya untuk promosi, kita shooting dengan gratis atau harga yang murah. Apabila video yang dihasilkan bagus dan memuaskan konsumen, tentunya mereka akan kembali menghubungi jika ada acara lain. Sedikit demi sedikit pasti akan banyak orang yang menggunakan jasa Anda. Dan jangan lupa menyertakan iklan usaha video shooting Anda di dalam video yang dibuat. Sehingga jika ada orang lain yang menonton dan tertarik bisa menghubungi Anda. Selain video shooting bisa juga membuka transfer video.

Untuk shooting bisa juga mengajak teman, untuk gantian. Atau bila mempunyai 2 kamera bisa dipergunakan bersamaan. Namun tentu saja Anda harus menggaji teman Anda Namun pada prinsipnya shooting,editing, bisa dilakukan sendirian.

Tips biar banyak yang order yaitu:
  • Kualitas video yang dihasilkan bagus
  • Harga terjangkau (murah tapi tidak murah banget)
Coba deh, dijamin banyak yang order
sumber:darmawanku.com




Jika anda memerlukan jasa video shooting wilayah sembawa, banyuasin SUMSEL dapat menghubungi saya di 081373637833

Membuat Cover Editing Video Shooting

| 0 komentar



Setelah selesai edit Video biasanya untuk finalisasi dilakukan burning. Burningadalah proses pemindahan file videokedalam media format seperti DVD,DVR-R,DVR-RW,CD-R,CD-RW,DVD Double Layer dan lain sebagainya.
 Untuk memdapatkan hasil yang baik dalam proses burning perlu di gunakan alat burning dan media format yang bagus. Jika memilih media format sebaiknya jangan menggunakan yang murahan. Selain cepat rusak hasilnya kurang bagus. Hasil yang kurang bagus akan merugkan konsumen. Yang pada akhirnya kita di kenal sebagai uasaha video shooting yang kurang profesiaonal /berkelas.

Setelah melakukan burning maka langkah terakhir dalam pembuatan Video adalah perancangan/design cover.
Cover/sampul VCD atau DVD merupakan Variasi yang menambahkan nilai keindahan. Selain itu Cover memudahkan kita dalam menemukan jika tercampur dengan VCD/DVD yang lain. Cover yang indah menarik kita untuk memutar hasil liputan. Dengan cover yang indah membuat kita terlihat profesional.

Untuk merancang cover ada banyak cara dan software. Kalau saya biasanya memakai Nerro.
Sumber :avsproduction.blogspot.com

Jika anda memerlukan jasa video shooting  wilayah sembawa, banyuasin SUMSEL dapat menghubungi saya di 081373637833

Peluang Usaha Video Shooting Sederhana

| 0 komentar

VideoShooting

Membuka usaha video shooting memang tidak ada matinya. Sebuah usaha yang biasa berawal dari hobi ini kini makin banyak dicari orang. Setiap hari di lingkungan sekitar kita secara rutin berlangsung berbagai acara semacam seremonial pernikahan, sunatan, pengajian, kelulusan, dll. Kebanyakan orang ingin memiliki kenangan yang bisa dijadikan media sebagai pengingat momen-momen tersebut seperti cinderamata, foto, dan film dokumenter/ video. Sehingga saat ini peluang usaha video shooting makin terbuka lebar. Terlebih ketika membuka usaha video shooting bisa sekalian juga membuka bisnis yang lain edit video, transfer video ke VCD atau DVD, dll.

Seperti halnya foto digital, videografi atau video shooting juga membutuhkan sedikit ketrampilan agar menghasilkan gambar yang baik. Jadi shooting dalam videografi tidak sekedar menekan tombol record dan tercipta sebuah video. Untuk menghasilkan video yang baik diperlukan teknik dan trik. Dan yang paling utama adalah persiapan yang matang agar hasil yang didapatkan juga maksimal. Untuk tahapan persiapan sebelum melakukan shooting antara lain:

Mempersiapkan batu baterai beserta cadangannya minimal 1 buah
Sekurang-kurangnya 2 kaset video untuk merekam
Pembersih lensa
Tripod
Kabel power
Pelindung kabel, bisa lakban atau sejenisnya untuk melindungi kabel anda dari injakan manusia atau barang
Lampu oncam, filter lensa, mikrofon, dan aksesoris lain yang anda miliki
Sebagai langkah awal yang harus dilakukan untuk memulai atau membuka usaha ini adalah melakukan survey. Survey disini lebih melihat kepada ada atau tidaknya kompetitor di lingkungan/ di wilayah sekitar Anda. Jika memang hal tersebut sudah terdeteksi, maka yang harus Anda lakukan mempersiapkan teknik dan fasilitas pendukung, antara lain buku-buku tentang video editing, teknik editing video dan seputar dunia tersebut. Begitu juga dengan perangkat praktik berupa komputer kerja yang support lengkap dengan fasilitas video editing/ transfer. Kemudian perangkat utama yang Anda butuhkan adalah camcorder untuk shooting, camera digital ataupun analog dan peralatan pendukungnya.

Langkah berikutnya adalah mencari konsumen, yang paling baik adalah dengan mencari di sekitar Anda. Misalnya saja saudara, teman, tetangga dan sebagainya. Tidak ada salahnya untuk promosi, kita shooting dengan gratis atau harga yang murah. Apabila Video yang dihasilkan bagus dan memuaskan konsumen, tentunya mereka akan kembali menghubungi jika ada acara lain. Sedikit demi sedikit pasti akan banyak orang yang menggunakan jasa Video Shooting Anda. Dan jangan lupa menyertakan iklan usaha video shooting Anda di dalam video yang dibuat. Sehingga jika ada orang lain yang menonton dan tertarik bisa menghubungi Anda.

Membuka usaha ini juga bisa dikatakan sederhana, karena selain dasar utamanya adalah hobi, pengerjaan ini bisa dilakukan di rumah, kemudian di shooting sendiri dan diedit juga sendiri. Dan satu hal lagi yang perlu diperhatikan dalam mempertahankan usaha ini adalah selalu menjaga kualitas video yang dihasilkan serta harga yang ditawarkan juga terjangkau (murah tapi tidak murahan).
Sumber: bisnisukm.com

Jika anda memerlukan Jasa Video Shooting di Daerah Sembawa, banyuasin SUMSEL dan Sekitarnya dapat menghubungi saya: Marjito/Adilostudio HP.081373637833 harga Terjangkau dan kualitas OK

SEWA PELAMINAN

Senin, 17 Oktober 2011 | 0 komentar

DAFTAR PENYEWAAN PELAMINAN
  1. Mbak Fitri Sembawa
  2. AFI SALON : Jl. KH HAMID RT 06 Dusun 1 Desa Lalang Sembawa Kec. Sembawa Banyuasin SUMSEL
 
© Copyright 2009-2012 adilostudio All Rights Reserved.
Komplek BPTU Sembawa Jl. Palembang-Pangkalan Balai Km. 29 Sembawa Kab. Banyuasin SUMSEL
HP.0813-7363-7833 http://www.adilostudio.com