Foto dan Video Shooting 0816-400-868 / WA 0813-7363-7833

foto dengan kamera saku

Minggu, 24 Juni 2012

Banyak orang mempunyai kamera di saku ya yang berbentuk HP atau pun kamera kantong mungkin ada tips sedikit untuk cara foto dengan kamera sakuada beberapa tips bagaimana menghasilkan gambar yang bagus, kata kuncinya “kenali kamera anda”.

berikut beberapa tipsnya:

1.Pegang kamera dengan benar, sering melihat orang motret dengan satu tangan kan? nah itu salah, yang benar pegang dengan kedua tangan, posisi kedua siku tangan merapat ke badan. tujuannya tidak lain adalah mencegah kamera untuk tidak shake, sehingga gambar lebih ‘still’. biasakanlah memegang kamera dengan benar.

2.Kenali simbol simbol di kamera anda. mode cepat dalam kamera saku bukan sembarangan digunakan, setiap mode punya artinya sendiri, pahami simbol simbol dalam kamera saku anda. gambargunung, memotret pemandangan. gambar orang ya untuk memotret orang dst. Gunakan mode cepat itu sesuai object yang akan diambil photo nya.

3.kenali komposisi photo, jika photo orangrame rame berbarengan jangan lupa untuk mengatur posisi teman teman anda, khususnya tinggi badan mereka. kemudian pikirkan juga apa yang akan anda ambil, setengah badan atau seluruhbadan. jangan lupa pikirkan letak orang tersebut. Sedangkan untuk mengabadikan momen dimana anda berada, misalnya dipantai atau digunung,adalah tidak bagus jika menempatkan satu orang di tengah photo. ambil posisi 1/3 bagian disebelah kiri/kanan untuk object orang, & 2/3 untuk latarbelakang atau background.

4.Photo Malam? tentu sering kita jumpai hasil jepretan kamera pocket nge blur saat malam hari, untuk mensiasatinya, bilang kepada subject photo untuk sejenak diam sebelum dan setelah shutter kamera di tekan. kalau perlu gunakan flash kamera, jangkauan flash ini maksimal sekitar 5 meter didepan anda.

5.Hindari penggunaan Flash pada siang hari. karena flash ini hanya akan membuat penyebaran cahaya menjadi tidak rata, cenderung ‘harsh’

6.Pilih waktu motret, waktu memotret yang baik adalah pagi dan sore hari. pagi sebelum jam 9 dan sore hari setelah jam 3, karena cahaya matahari tidak terlalu terang dan sebaranya baik, tidak banyak contrast antara benda dengan bayangan.

7.Ada Setting Manual? dibeberapa kamera saku ada setting manual, jika ada kenali settingan tersebut, ini erupakan kelebihan kamera saku anda. Gunakan iso serendah mungkin saat kondisi terang, dan gunakan ISO tinggi untuk kondisi gelap.

Source http://fotografi.blog.gunadarma.ac.id/?p=3249

Published with Blogger-droid v2.0.4

0 komentar:

 
© Copyright 2009-2019 adilostudio All Rights Reserved.
Jl. Palembang-Pangkalan Balai Km. 29 Sembawa Kab. Banyuasin SUMSEL
HP.0813-7363-7833 e-Mail: adilostudio@gmail.com http://www.adilostudio.com